Cuaca 212

​Izinkan kami bercerita sedikit …  Bagaimana cuaca yang – subhanallah wa Allahu akbar – begitu indahnya tadi sepanjang Aksi Bela Islam di Monas & sekitarnya ..
Sepanjang jutaan kaum Muslimin datang, cuaca amaaaaat sejuk. Anda bisa bayangkan, dari jam 6 hingga jam 11 siang, tak pernah sekalipun panas terik matahari menyengat kami. Di satu sisi, tak ada pula hujan deras yang berpotensi membubarkan barisan kami semua. Tidak ada. Yang ada hanyalah sedikit gerimis yang amat haluuus, jatuh ke wajah kami seperti sapuan lembut yang tidak membasahi. Hanyalah membuat kami menjadi lebih segar.
Lalu saat dikumandangkan adzan pertama untuk Shalat Jumat …. Subhanallah … Allah turunkan hujan. Tidak lebat – Demi ALLAH – tapi cukup untuk kami semua berwudhu.
Anda tahu, kami semua terpaku di tempat duduk masing-masing. Amat sulit bagi kami jika tak mempunya wudhu, harus bergerak menuju tempat wudhu karena begitu padatnya manusia. Dan ALLAH .. tiba-tiba menyediakannya … Sungguh, saat itu hati saya tergetar hebat .. Ya ALLAH .. Akankah ini bentuk Ridha-MU atas aksi kami ini? .. Amiiin Ya ALLAH ..
Lalu sesaat adzan kedua berkumandang, hujan reda. Berganti dengan gerimis kecil yang sedikit membasahi kami; tapi tak cukup untuk membubarkan barisan kami. Teringat langsung dengan firman ALLAH dalam QS Al Anfal ayat 11 :
“Ingatlah ketika Allah menjadikan kalian mengantuk sebagai suatu penenteraman dari-Nya. dan Allah menurunkan kepada kalian HUJAN dari langit untuk menyucikan kalian dengan hujan itu dan menghilangkan dari kalian gangguan-gangguan setan dan untuk menguatkan hati kalian dan memperteguh dengannya telapak kaki (kalian).”
ALLAH .. ALLAH .. ALLAH .. Apakah layak kami – kami semua ini, diberikan kenikmatan sebagaimana ENGKAU pernah berikan kepada para Mujahidin Badar??? Ya ALLAH ….
Selesai shalat, selesai juga gerimis tadi. Badan semua kami basah, tapi tidak kuyup. Saat aksi selesai, kami bergerak keluar Monas sedikit, baju kami sudah kering lagi. Dan sekali lagi, selama perjalanan yang cukup lama ini, awan selalu memayungi, membuat perjalanan kami sejuk, tidak terik sebagaimana jalanan Jakarta sehari – hari ..
Perjalanan selama Aksi Damai Bela Islam tadi sesungguhnya cukup berat. Namun ALLAH memudahkannya .. dengan cuaca yang amat luar biasa bersahabat. Badan kami tidak berkeringat, stamina kami jadi segar, emosi jadi stabil dan tenang. Sehingga Aksi bisa berjalan dengan sangaaaat damai & insya Allah tidak ada dari kami yang jatuh sakit karenanya…
==
Ya ALLAH .. Ridhai-lah Aksi kami tadi .. Berkahilah negeri kami .. Berikan kami Petunjuk-MU .. Kuatkanlah ikatan ukhuwwah kami .. Dan menangkanlah kami dari tipu daya orang-orang kafir ..
Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s