PR 0 tiba-tiba menjadi 2

Kaget, tentu saja. Awalnya saya sudah pesimis page rank (PR) akan beranjak naik dari 0. Segala usaha yang disarankan para pendulang sudah dilakukan tapi PR tetap tidak beranjak naik. Justru pada saat saya mulai cuek untuk ngurusin blog lagi, tiba-tiba PR meningkat menjadi 2. Lihat gambar di bawah:
Page Rank

Yah bisa dilihat pada PR mulai melonjak akhir april, di saat itu saya mulai mencoba untuk menggarap blog Dapur Ide. Karena saya sempat berpikir kalo blog gratisan pasti susah naik PR-nya. Ternyata tidak juga.

Nah pasti anda ingin tahu apa saja usaha yang telah saya lakukan untuk menaikkan PR, tapi jujur saya tidak tahu persis mana yang benar-benar menaikkan PR. Berikut yang telah saya lakukan:
0. Google add url.
1. Melakukan pertukaran link dengan orang lain (5 link).
2. Membuat beberapa blog lain di wordpress, lalu lakukan pertukaran link sesama (7 link). Ini saran dari isnaeni, tapi ada blog lain yang mengatakan kalo pembuatan farm link seperti ini tidak akan bermanfaat.
3. Mendaftar di blog catalog, dan blog rankings (saran dari blogvertise).
4. Mendaftar di Ma.gnolia, Bibsonomy, Mister Wong, dan Socials.log (saran dari isnaeni).
5. Mendaftar di Yahoo web (saran dari isnaeni).
6. Setiap posting dimasukkan ke Digg.com.

Sekali lagi saya tidak tahu mana dari 7 jurus di atas yang mendongkrak PR, tapi sebaiknya anda coba semuanya kalo PR anda masih 0. Atau anda sudah tahu?

7 thoughts on “PR 0 tiba-tiba menjadi 2

  1. Pingback: Tips Mendongkrak Page Rank « You are Not Alone

  2. Pingback: First Job « You are Not Alone

  3. Pingback: Tips Menghindari Penurunan Page Rank « You are Not Alone

  4. Pingback: Pay Per Post vs Pay Per Click « You are Not Alone

  5. wah, kira-kira berapa lama mas sampe telur 0 nya menetas, saya juga belum menetas neh, tapi baru 1 minggu sih blog saya
    Btw, selamat yach mas atas pecahnya telur, hehehe

  6. waah.. selamat mas… tipsnya boleh juga tuh dicoba.. maklum PR masih 0 gede nih..🙂

    oia, kalo gitu sekalian tukeran link ya🙂 and salam kenal..

Leave a Reply

