Mempertahankan Antusias!

Apa yang paling utama jika kita hendak menjalankan bisnis? Yang paling utama dalam menjalankan bisnis adalah SIKAP. Sikap seperti apa? Sikap ANTUSIAS. Tidak ada yang lebih utama selain sikap antusias. Beberapa orang dapat dengan mudah bersikap antusias, sementara sebagian yang lain tidak. Mereka yang berwatak koleris dan sanguinis akan sangat mudah bersikap antusias, sedangkan mereka yang berwatak melankolis dan plegmatis agak susah, perlu banyak latihan. Lihat Mengenal Watak Manusia.

Berikut beberapa tips agar anda senantiasa bersikap antusias:

1. Hindari menonton dan mendengar berita, paling tidak untuk jangka waktu 6 bulan. Mengapa? karena ada slogan yang dipegang oleh para pembuat berita yaitu “Berita baik bukanlah Berita”. Artinya jika anda mendengarkan berita dapat dipastikan 90% adalah berita tidak baik, buruk, negatif. Berita-berita ini lambat laun akan mempengaruhi alam bawah sadar anda dan tidak sedikit yang menimbulkan perasaan depresi pada waktu-waktu tertentu.

2. Bacalah buku pengembangan diri dan buku-buku positif, paling tidak 15 menit sehari. Berikut list buku positif yang layak anda baca, diantaranya: “Keajaiban Berpikir Besar” David J. Schwarth, “Berpikir Sukses” David J. Schwarth, “Mencari Teman dan Mempengaruhi orang” Dale Carnegie, dan lain-lain. Buku-buku ini akan membantu otak anda untuk melakukan pemrograman bawah sadar.

3. Lakukan afirmasi setiap pagi, seperti ini: “Hari ini saya punya 2 pilihan. Menjadi sedih atau menjadi antusias. Menjadi sedih tidak akan memberikan apa-apa padaku, sedangkan menjadi antusias akan memberikan kebahagiaan padaku. Maka aku pilih menjadi ANTUSIAS!!! YES!!!”

4. Lakukan afirmasi di malam hari sebelum tidur: “Malam ini aku tidur dalam keadaan sangat baik dan Antusias, esok Insya Allah aku terbangun dalam keadaan ANTUSIAS. Yes!!!”

5. Kalau ada seorang pelaku MLM, pasti mempunyai kaset-kaset yang dikeluarkan oleh perusahaan MLM tersebut, maka dengarkanlah sepanjang perjalananan anda dari/ke tempat kerja. Baca juga buku-buku testimoni yang dikeluarkan oleh perusahaan MLM anda. Datanglah ke pertemuan yang diselenggarakan perusahaan MLM tersebut.

Semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Mempertahankan Antusias!

  1. setuju bangettt…!!!!! yess….!!!!!!!
    bener banget….kalo hari hari dipenuhi antusias.semangat and selalu pikir positif……..!!!!!!!
    perasaaan bahagia selalu menyertai kita….yes…!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s